Aplikasi Kwai Go Sukses di Indonesia, Penggunanya Capai 700 juta

Aplikasi  berbagi video asal China, Kwai Go nampaknya semakin sukses di Indonesia. Keberhasilan aplikasi berbagi video pendek di Indonesia ini disampaikan oleh Su Hua, Chief Executive Officer Kuaishou dan Kwai.

Kwai menggelar roadshow di lima kota di Kalimantan dan Sulawesi
Kwai menggelar roadshow di lima kota di Kalimantan dan Sulawesi. Foto : Gagan Gandara.
Aplikasi Kwai Go telah menempati peringkat pertama pada kelompok Free apps di App Store Indonesia. Selain di App Store, Kwai Go, juga dapat diunduh melalui Google Play.

Kwai telah berkembang di lebih dari sepuluh Negara dengan total pengguna lebih dari 700 juta, termasuk Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Indonesia, Brasil, Amerika Serikat, India, dan Timur Tengah, dan Su Hua pun mengklaim Indonesia, dan telah resmi menjadi platform pertama sebagai aplikasi video pendek.

Sejalan dengan perkembangan gaya hidup kaum muda saat ini, bahwa semakin banyak orang menggunakan Kwai untuk mengekspos kehidupan mereka.Setiap hari, lebih dari 15 juta video yang di unggah keaplikasi Kwai, termasuk juga bintang-bintang Korea yang popular seperti G-Dragon, IU, Suzy, Lim Yoona, Twice, dan lain-lain.

Kwai Go memahami pasar pengguna aplikasi video sosial dengan baik dan senantiasa berupaya memberikan apa yang dibutuhkan pengguna di Indonesia untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi kehidupan sosial dan finansial mereka. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gagan Gandara Country Manager Kwai GO Indonesia.

Naiknya popularitas Kwai Go didorong perkembangan trend gaya hidup digital di kalangan pengguna gadget di antaranya ditandai dengan meningkatnya kegiatan berbagi video.

Gagan menegaskan, semakin banyak video popular yang diunggah, semakin besar kesempatan untuk menghasilkan pendapatan.

Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.

Dalam rangka solialisasi Kwai Koin kepada komunitas-komunitas kreatif,  bulan April 2021 ini, Kwai menggelar roadshow di lima kota di Kalimantan dan Sulawesi.

Kwai Koin adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk Koin yang berarti satu Koin senilai dengan Rp1.000. Melihat banyaknya manfaat yang didapat, pengguna kian berminat untuk menggunakan Kwai Go dan menjadikannya sebagai aplikasi berbagi video pendek terfavorit.

Ilustrasi Kwai Koin. Foto : Gagan Gandara.
Ilustrasi Kwai Koin. Foto : Gagan Gandara.

Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, pada bulan Maret lalu, dengan tindakan yang cepat, pihak Kwai telah membersihkan lebih dari 430 ribu akun video pendek yang tidak pantas (inappropriate) dan menutup lebih dari 25.ribu akun per hari.

Pada akhir-akhir ini Kwai di China telah meluncurkan fitur baru yaitu Parental Control Model yang merupakan fitur terbaru video pendek pertama di dunia yang memberikan perlindungan khusus untuk anak-anak di bawah umur, yang menunjukkan tanggung jawab sosial dan kepedulian Kwai untuk anak di bawah umur.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Berita,Travelling